Kamis, 16 Oktober 2014

Menyelam dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Menyelam dan Manfaatnya Bagi Tubuh

1.Menyehatkan paru-paru
Selama menyelam udara akan dihirup sebanyak mungkin secara konstan. Hal ini akan melatih otot paru-paru dan membuat organ paru menjadi sehat.

2.Melatih kelenturan dan kekuatan otot

Seperti halnya dengan olahraga renang, saat menyelam seluruh otot tubuh akan bergerak. Otot-otot ini akan bekerja dengan konstan tanpa gerakan menghentak. Walau tak merasa lelah karena tubuh terbantu daya apung dari air, kelenturan dan kekuatan otot akan terlatih dengan baik.

3.Mencegah serangan jantung dan stroke


Sebuah penelitian membeberkan hasilnya yakni orang yang menyelam secara rutin nyaris tak pernah terkena serangan jantung dan stroke. Hal ini disebabkan karena sirkulasi darah dan sistem pernafasan yang baik dan terlatih saat menyelam.

4.Melatih konsentrasi
Secara tak disadari, kemampuan berkonsentrasi dan memusatkan fokus akan terlatih dengan kegiatan menyelam. Mengapa demikian? Ketika menyelam, tentu keseimbangan harus terus dijaga dengan mengkoordinasikan gerak kaki dan tangan. Selain itu juga para penyelam selalu berhati-hati dalam bergerak agar tak merusak karang dan mengganggu kehidupan bawah laut. (Rike)

sumber dari http://tourismnews.co.id/category/health-beauty/menyelam-dan-manfaatnya-bagi-tubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar