Selasa, 04 November 2014

perbedaan snorkeling dan diving

Snorkeling merupakan kegiatan menyelam dari permukaan saja. Kita melihat pemandangan di dalam laut dari permukaan dengan menggunakan alat pernafasan pada mulut dan juga menggunakan alat bantu gerak seperti "kaki katak" (sirip selam) untuk menambah daya dorong. Alat pernafasannya disebut dengan "Snorkel".Snorkel adalah peralatan selam berupa selang berbentuk huruf J dengan pelindung mulut di bagian ujung sebelah bawah. Alat yang digunakan lebih sedikit daripada scuba diving. 

Untuk scuba diving menggunakan peralatan yang lebih dari snorkeling. Ciri identik untuk scuba diving adalah menggunakan tabung udara untuk pernafasan di dalam air. Scuba itu sendiri berasal dari singkatan "Self Contained Underwater BreathingApparatus". Peralatan ini dibawa sendiri oleh para penyelam itu sendiri. Ini memberikan kebebasan bagi mereka untuk  bergerak ketika sedang menyelam.
 
Scuba diving sendiri bisa dilakukan untuk berbagai tujuan, misalnya untuk melihat pemandangan alam bawah laut, melakukan pekerjaan pengelasan, melakukan penelitian kehidupan bawah laut dan lain sebagainya.

Sumber. http://puteka85.blogspot.com/2012/07/apa-sih-beda-snorkeling-dan-scuba-diving.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar