Rabu, 12 November 2014

wisata selam

Jawabnya mungkin agak sedikit subjektif tentunya, tetapi ada beberapa ulasan yang saya peroleh dari membaca di beberapa forum dan obrolan dengan beberapa teman. Banyak alasan dan sebab yg saya terima, tetapi ada beberapa sebab  yg membuat saya semakin tertarik dengan aktivitas diving.
Faktanya, saya tinggal di negeri yang memiliki garis pantai terpanjang ke empat di dunia. Negeri yang terdiri dari lebih 17 ribu pulau dan luas negrinya terdiri dari 3/4 lautan. Negeri bahari, negeri yang terkenal kaya akan hasil lautnya. Negeri yang sejak dahulu terkenal akan pelayarannya, negeri yang terkenal akan keaneka ragaman, tidak hanya ikan, biota laut, tetapi taman lautnya yang tersebar diseluruh negri.
Amat disayangkan jika saya tidak dapat menikmati keindahan alam bawah laut Indonesia. Lucunya ikan badut (clownfish), lincahnya ikan laut lainnya, dan gemulainya anemone serta biota laut lainnya yang bergerak mengikut aliran arus. Semua keindahan tersebut sangat dinikmati oleh wisatawan dari seluruh dunia. Lihat dan carilah website diving negara tentangga, mereka banyak menjual perjalanan menyelam ke Indonesia.
Faktanya pula, diving itu bermanfaat bagi kesehatan jasmani, Bener ??. Yaaa iyalah, diving merupakan cabang olah raga, dan juga masuk dalam cabang yang dipertandingkan dalam event pesta ola.h raga. So, diving merupakan sarana olah raga untuk hidup sehat pastinya. Untuk detail lebih lanjut manfaat diving bagi kesehatan, nanti di ulas dalam tulisan lainnya ya.
Faktanya lagi nih, tidak hanya sehat jasmani, rohani juga didapat saat diving. Recreational diving membuat para divers menjadi relax saat memandang kehidupan alam bawah laut. Lokasi penyelaman merupakan lokasi wisata, dan tujuan para divers yaitu menikmati keindahan alam. Lengkap sudahlah relaxasi para divers dapatkan jika mereka beraktifitas, indahnya daratan dan alam bawah laut serta bonus hangatnya matahari terbit maupun tenangnya suasana sunse mereka peroleh dalam satu paket
Dan terkhir yang saya senangi dari aktivitas diving yaitu bersosialisai dan interaksi dengan teman teman setelah melakukan penyelaman. Pengalaman menyelam selalu berbeda setiap dilakukan, tidak ada yang monoton, dunia alam bawah laut selalu dinamis, tidak ada cerita yang sama walau dilakukan di tempat spot yang sama. Hewan hewan laut tersebut akan statis jika anda sudah temukan di pasar, supermarket maupun di meja restoran.

http://wisataselam.com/kenapa-harus-memilih-diving/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar